Webinar Bersama dr. Aisah Dahlan : Bisa Memaafkan, Sulit Melupakan

SMPIA21 – Memaafkan seseorang yang melakukan kesalahan pada kita bisa jadi mudah dilakukan, namun untuk melupakannya seringkali terasa sulit, baik orang itu keluarga dekat, teman dekat, maupun orang lain yang mungkin kita tidak mengenalnya.

Atas dasar itulah Direktorat Pendidikan Yayasan Makarima yang membawahi unit KB-TK Islam Al Azhar 28, SD Islam Al Azhar 28 , SMP Islam Al Azhar 21, SMA Islam Al Azhar 7 dan Al Azhar International Islamic Boarding School, bekerjasama dengan forum komunikasi Jamiyyah Al Azhar Solo Baru dengan rasa syukur dan bangga menyelenggarakan webinar parenting yang menghadirkan praktisi kedokteran yang juga telah berpengalaman dalam bidang pendampingan para korban narkotika sekaligus juga merupakan salah satu wanita inspiratif di Indonesia yaitu dr. Aisah Dahlan , CHt.

Kegiatan webinar ini terbuka untuk umum dan dilakukan melalui zoom meetings dan juga secara live disiarkan melalui kanal youtube dan Instagram Al Azhar Solo Baru pada Jumat, 6 November 2020 pukul 08.30 – 11.30.

Antusiasme wali murid sebagai keluarga besar kampus Al Azhar Solo Baru begitu terlihat dengan banyaknya peserta webinar yang berpartisipasi baik melalui zoom meetings maupun Live Streming Youtube dan Instagram. Hal yang lebih membahagiakan lagi adalah bahwa webinar ini juga bisa diikuti oleh masyarakat umum bahkan dari luar daerah Soloroya. Hal ini terbukti dengan adanya peserta sekaligus penanya yang berpartisipasi dari Surabaya dan Ciamis.

Merujuk pada permasalahan yang sering terjadi seperti di atas, maka panitia mengambil tema webinar “Bisa Memaafkan, Sulit Melupakan”. Hal ini dianggap sebagai tema yang cukup menarik untuk dibahas dengan narasumber yang tepat seperti Ibu dr. Aisah Dahlan , CHt. Ini. Dalam webinar ini bertindak selaku moderator yaitu Ibu Kartika Dewi Anggraeni Rahmah, M.Psi., Psi. selaku Direktur Pendidikan Al Azhar Solo Baru.

Dalam paparannya, dr. Aisah yang juga merupakan Praktisi Neuro Parenting Skill, menyampaikan tentang bagian-bagian otak yang ternyata memiliki panjang sejauh jarak antara Jakarta – Bali yang memiliki simpul-simpul syaraf yang akan semakin kuat tersambung jika kita mampu memudahkan dan bersikap sabar, tenang dan bisa berpikir positif pada setiap apa yang terjadi. Secara jelas, menarik dan komunikatif, dr. Aisah memaparkan bahwa jumlah oksigen yang masuk terhirup pada pernafasan akan lebih banyak jumlahnya pada saat kita mengucap istighfar dan berlapang hati memaafkan siapa saja serta menerima keadaan dengan sikap ikhlas.

Pada webinar parenting tersebut, dr. Aisah juga memaparkan bahwa syariat aqidah dalam Islam, sangat berpengaruh terhadap pola karakter dan watak seseorang.

Dalam kesimpulannya, dr. Aisah yang juga merupakan alumni dari  SMP dan SMA Al Azhar Kebayoran Baru, Jakarta ini menyampaikan bahwa membaca Al Qur’an, berzikir dan istighfar akan melatih otak kita lebih aktif dan produktif dalam berpikir.

Rekaman webinar parenting ini bisa pembaca ikuti pada tautan di bawah ini. | H

Related Posts

Leave a Reply